Yazhid Blog

.

Saturday, 5 November 2016

PEMBAHASAN VOLUME URINE

VOLUME             Volume normal urin yag baru dikeluarkan oleh seorang dewasa dalam periode 24 jam dari 750 sampai 2000 ml, rata-r... thumbnail 1 summary


VOLUME

            Volume normal urin yag baru dikeluarkan oleh seorang dewasa dalam periode 24 jam dari 750 sampai 2000 ml, rata-rata volume adalah sekitar 1500 ml. Jumlah yang dikeluarkan sepanjang beberapa periode secara langsung berkaitan dengan zat cair yang dimasukkan oleh individual, suhu dan iklim, jumlah keringat yang terjadi. Yang dikeluarkan oleh anak-anak kuantitasnya agak lebih kecil daripada orang dewasa, tetapi total volume yang dikeluarkan adalah leih besar dalam proporsi terhadap ukuran tubuh mereka.
POLYURIA
            Polyuria adalah pengeluaran urin. Polyuria adalah respon psikologi terhadap peningkatan zat cair yang masuk; ingesti dari pengabotan diuretic; minuman-minuman diuretic tertentu, seperti kopi, teh dan alkohol; chilling of the body, kegugupan dan ketakutan; dan infusi zat cair intra.
            Polyuria terjadi pada beberapa keadaan penyakit, khususnya pada diabetes mellitus dan diabetes insipidus. Itu adalah gejala penyakit ginjal kronis, dan itu telah dicatat pada pasien dengan tumor otak tertentu dan tulang belakang acromegaly dan myxedema. Polyuria mungkin kehilangan kemampuan konsentrasi oleh ginjal.
OLIGURIA DAN ANURIA
            Oliguria adalah penurunan output urin (kurang dari 200 ml/24 jam), bentuk ekstrim dimana anuria, kekurangan total urin. Bentuk fisiologi oliguria terjadi dengan penurunan zat cair yang masuk, peningkatan garam ingesti dan keringatan yang berlebihan.
            Oliguria terjadi ketika ada kehilangan zat cair yang berlebihan seperti pada muntah dan diare; ketika ada penutupan ginjal apakah melalui radang (nephritis), keracunan atau ketidakcukupan cardiac. Kadang-kadang oliguria terjadi berkaitan dengan gangguan mekanik pada arus saluran kemih.
            Pengukuran volume urin dilakukan dengan pengaliran spesimen sampel kedalam silinder besar dan mencatat volume dalam mililiter. Total volume yang dicatat dilaporkan sebagi volume urin per unit waktu (umumnya 24 jam).



Comments
0 Comments

No comments

Post a Comment

Recent Posts